Sebagus-bagusnya Vieira, Blanc Yakin Pogba Lebih Baik

BIGBONUS88.COM

Prancis dulunya memiliki sosok gelandang tangguh dalam diri seorang pemain Arsenal, Patrick Vieira. Namun, kualitas yang dimiliki oleh sosok tersebut, menurut penilaian eks pemain Les Blues, Laurent Blanc, tidak lebih baik dari Paul Pogba.

Pogba menarik perhatian publik dengan penampilan gemilang bersama klub raksasa Serie A, Juventus, beberapa waktu yang lalu. Pada tahun 2016, ia memilih untuk kembali ke tempatnya menimba ilmu, Manchester United, dengan bandrol 89 juta paun.

Tetapi, selama dua musim di bawah asuhan Jose Mourinho, ia kerap kali menjadi sasaran kritikan publik lantaran penampilannya yang inkonsisten. Ia terbilang gagal memenuhi ekspektasi publik terhadapnya yang sudah melambung tinggi.

Hal tersebut justru tidak mengubah pendapat Blanc terhadap Pogba. Menilik umurnya yang masih muda dan punya ruang besar untuk berkembang, ia meyakini bahwa pemain berumur 25 tahun itu lebih baik dari seorang Patrick Vieira.

"Saya melihatnya sebagai pemain yang baru, mari jangan lupakan bahwa dirinya masih muda. Jadi, saya pikir dia masih punya ruang untuk berkembang," ujar Blanc kepada situs resmi FIFA.

"Di generasi saya, kami memiliki pemain dengan fisik yang impresif, contohnya Patrick Vieira. Dari sisi teknik, Patrick sangatlah bagus, tetapi tidak sebagus Pogba, terutama dalam segi menyerang," lanjutnya.

"Bila dia bisa mengoptimalkan potensi dan tekniknya, dia bisa mencetak banyak gol. Dia lebih unggul dari pemainnya dari tingkat fisik, itu akan menjadi perbedaan dalam beberapa titik di pertandingan," pungkasnya.

Pogba terbilang memiliki fisik yang bagus dan tidak memiliki rekor cedera panjang. Blanc pun optimis bahwa sang pemain bisa saja menjadi kunci timnas Prancis jika tidak memiliki banyak permasalahan dengan cedera.

"Dalam beberapa tahun ke depan, saya pikir bila Pogba tidak mengalami masalah cedera, dia akan menjadi salah satu pemain kunci untuk Prancis dan klubnya. Beruntung kalau punya Pogba," pungkasnya.

Pada musim ini, Pogba mencatatkan total 37 penampilan bersama Manchester United di semua kompetisi. Selain itu, ia juga mencetak enam gol dan membuat 12 assist untuk rekan-rekannya.